Allahu Akbar Allahu Akbar Walilla hilham, suara takbir bergema dan berkumandang di Desa Bandarsedayu, pada tanggal 11 Agustus 2019 telah dilaksanakan acara penyembelihan hewan kurban sebanyak 50 ekor di Desa Bandarsedayu, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Dari 50 ekor hewan kurban tersebut, 23 ekor kambing dari Dusun Krajan, Dusun Kebondalem 4 ekor, Dusun Mranggen 5 ekor, sedang Dusun Nglanggeng dan Kebonsari masing-masing 6 ekor kambing, dan untuk Dusun Bolomitro dan Kemantenan masing-masing 3 ekor kambing.

Setelah masyarakat Desa Bandarsedayu Melahkukan Sholat Ied, para peserta kurban secara simbolis meyerahkan hewan kurban tersebut kepada Ulama, dan untuk kemudian di serahkan kembali kepada panitia kurban untuk disembelih, pada saat acara penyembelihan masyarakat banyak yang melihat acara tersebut, mulai dari ibu-ibu sampai anak-anak sangat antusias melihat acara tersebut.

Penyembelihan sendiri dilahkukan oleh Ulama Desa Bandarsedayu, sedangkan untuk pemotongan dan pembagian dilahkukan oleh panitia kurban dan Karang Taruna. Pembagian daging kurban dilaksanakan setelah pemotongan selesai dan pada waktu Dhuhur semua daging kurban sudah di salurkan kepada masyarakat.

Di Hari Raya Idul Adha 1440H ini, Diharapkan masyarakat Desa Bandarsedayu bisa mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim As yang dengan sabar dan ikhlas mengorbankan anak yang telah lama dinantikannya demi menjalankan perintah Allah SWT, serta ketaatan Nabi Ismail As kepada Allah SWT yang dengan sabar dan ikhlas rela disembelih oleh ayahnya.