Bandarsedayu (Dusun Mranggen) 4 Agustus 2019. Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga Dusun Mranggen, mereka secara rutin bersama sama melaksanakan bhakti sosial bersih bersih lingkungan,

"Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa berpartisipasi membersihkan lingkungan. Dengan demikian ada kebersamaan dan interaksi antar warga masyarakat sehingga dapat mempererat kerukunan bertetangga.

"Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air dan sampah-sampah yang berada di pingir jalan, sehingga pemandangan dusun tetap terlihat indah dan bersih.

"Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. diharapkan seliruh warga dapat menjagaja kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat.