BANDARSEDAYU, 19 Agustus 2019. pukul 09:30 Warga masyarakat desa Bandarsedayu melaksanakan kegiatan rutin POSBINDU yang bertempat di Balai Desa Bandarsedayu, POSBINDU sendiri bertujuan untuk meteksi faktor risiko ptm oleh masyarakat sedini mungkin serta terselenggaranya penanganan faktor risiko ptm oleh masyarakat sesegera mungkin.

POSBINDU sendiri dikhususkan untuk menyasar kelompok masyarakat berusia lebih dari 15 tahun dengan kreteria, orang yang sehat agar factor risiko tetap terjaga dalam kondisi normal,memperkecil risiko dan mengembalikan kondisi berisiko ke kondisi normal, dan rang penyandang PTM untuk mengendalikan factor risiko pada kondisi normal untuk mencegah timbulnya komplikasi PTM.

Manfaat dari kegiatan POSBINDU adaah untuk menyadarkan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat di lingkungan dalam kondusif, mendorong masyarakat agar lebih peduli akan kesehatannya karena POSBINDU sendiri mudah dan murah karena dilahkukan di lilingkungan yang mudah dijangkau dan dengan biaya yang disepakati dan sesuai dengan kemampuan masyarakat sekitar.