RABU, 13 AGUSTUS 2019. Dusun Krajan melaksanakan POSYANDU yang dislenggarakan di rumah Bapak Kadus Dusun Krajan pukul 09.00 WIB. posyandu sendiri menyasar para ibu hamil, balita dan para lansia yang ada di Dusun Krajan. 

Tujuan dari POSYANDU adalah Menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu (ibu hamil, melahirkan dan nifas), Membudayakan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera), Meningkatkan peran serta dan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera, Berfungsi sebagai Wahana Gerakan Reproduksi Keluarga Sejahtera, Gerakan Ketahanan Keluarga dan Gerakan Ekonomi Keluarga Sejahtera, Menghimpun potensi masyarakat untuk berperan serta secara aktif meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu, bayi, balita.

Untuk setiap ibu hamil, balita dan lansia yang datang untuk memeriksakan kesehatannya akan diberikan PMT( pemberian Makanan Tambahan) PMT yang di berikan kepada masyarakat adalah berupa pisang, susu, roti, dan telur. diharapkan dengan pemberian PMT ini bisa memberikan tambahan makanan yang bisa mencukupi kebutuhan gizi masyarakat.